Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Pascasarjana UAJY Periode I 2020/2021


Pada 27 November 2020, Progam Pascasarjana UAJY menyelenggarakan pelepasan mahasiswa/mahasiswi periode I Tahun Akademik 2020/2021 secara daring melalui platform Zoom, dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Pascasarjana UAJY. Pelepasan pada periode ini, Program Pascasarjana UAJY melepas sebanyak 21 orang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai program studi di lingkungan Program Pascasarjana UAJY.

Acara pelepasan juga dihadiri oleh direktur, ketua program studi, dosen, dan staff Program Pascasarjana UAJY. Selanjutnya, pembacaan pelepasan mahasiswa/mahasiswi dengan predikat Cumlaude yang dipandu oleh Prof. Dr. Ir. AM. Ade Lisantono, M.Eng. selaku Direktur Program Pascasarjana UAJY Mahasiswa yang dilepas tergabung dari berbagai macam program studi dengan predikat Cumlaude sebanyak 2 mahasiswa dari Magister Manajemen. Kemudian, sebanyak 5 mahasiswa dari Magister Teknik Sipil. Lalu, 1 orang dari Magister Teknik Informatika.

Sementara itu, acara pelepasan dipandu oleh para ketua program studi. Pertama, Dr. Jeanne Ellyawati, M.M selaku Ketua Program Studi Magister Manajemen melepaskan sebanyak 2 mahasiswa dari Program Studi Magister Manajemen. Lalu, Dr. Ir. Imam Basuki selaku Ketua Progam Studi Magister Teknik Sipil melepaskan 7 mahasiswa dari Progam Studi Magister Teknik Sipil. Kemudian, Dr. Hyronimus Rhiti, S.H., LLM selaku Ketua Progam Studi Magister Ilmu Hukum melepaskan sebanyak 3 mahasiswa dari Program Studi Magister Ilmu Hukum. Selanjutnya Khaerunnisa, S.T,M. Eng.,Ph.D selaku Ketua Progam Studi Magister Arsitektur melepaskan 1 mahasiswa dari Progam Studi Arsitektur.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh calon wisudawan dengan masa studi 1 tahun 5 bulan dengan IPK 3,98 dari Program Studi Magister Teknik Sipil, Glendys Asri Apriyanti Sangaji. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa fasilitas di Universitas Atma Jaya Yogyakarta sudah disajikan dengan sangat nyaman. Kelulusan yang didapatkan saat ini merupakan juga hasil dari perjuangan orang tua, dan bimbingan dari para dosen. Meski dalam kondisi COVID-19, akhirnya para mahasiwa/mahasiswi dapat melangsungkan wisuda secara daring. Tantangan ini harus dapat dihadapi dengan baik, sehingga setiap lulusan dapat menghadapi tantangan yang lebih besar lainnya. Adanya gelar yang telah disematkan, menjadi tanggung jawab yang harus dipikul setiap hari. Harapannya, setelah lulus alumni Pascasarjana UAJY dapat terus menanamkan nilai-nilai yang ada yakni, unggul, iklusif, humanis, dan berintergritas.

Hingga saat ini, Program Pascasarjana UAJY telah memiliki data lulusan sebanyak 2117, yang masing-masingnya terdiri dari 871 orang lulusan Manajemen, 302 orang lulusan Teknik Sipil, 447 orang lulusan Hukum, 390 orang Informatika, dan 107 orang Arsitektur.
Selama 60 menit acara pelepasan berlangsung, acara ini telah dihadiri oleh lebih dari 30 orang melalui Zoom, dan disiarkan juga melalui kanal Youtube Pascasarjana UAJY.