Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Pascasarjana UAJY Periode IV 2019/2020


Dua hari yang lalu tepatnya pada Jum’at 28 Agustus 2020 Program Pascasarjana UAJY kembali mengadakan pelepasan mahasiswa/mahasiswinya. Pelepasan periode IV Tahun Akademik 2019/2020 untuk pertama kalinya diadakan secara daring melalui platform zoom.  Pelepasan kali ini, Program Pascasarjana UAJY melepas sebanyak 29 orang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai program studi di lingkungan Program Pascasarjana UAJY. Pelepasan yang juga dihadiri oleh Direktur, Kaprodi, Dosen dan Staff Program Pascasarjana UAJY tersebut melepas sebanyak 11 orang dari prodi manajemen, 6 orang dari prodi teknik sipil, prodi hukum sebanyak 3 orang, prodi informatika sebanyak 5 orang dan arsitektur sebanyak 4 orang. Dalam pelepasan kali ini, Prof. Dr. Ir. AM. Ade Lisantono, M.Eng. selaku direktur Program Pascasarjana UAJY menyampaikan sambutannya.

Prof. Dr. Ir. AM. Ade Lisantono, M.Eng. pada saat memberikan sambutan.
Fransiskus Xaverius Esensiator De Lane sebagai mahasiswa lulusan terbaik pada pelepasan Program Pascasarjana UAJY periode IV 2019/2020

Pada sambutannya tersebut Ia juga memaparkan bahwa, terdapat 4 mahasiswa yang dinyatakan lulus dengan predikat cum laude pada pelepasan periode kali ini. Hingga saat ini, Program Pascasarjana UAJY telah menghasilkan alumni sebanyak 1319 orang dari berbagai program studi di Program Pascasarjana UAJY. Pelepasan yang berlangsung kurang dari 60 menit tersebut ditetapkan pula mahasiswa dengan predikat lulusan terbaik yaitu Fransiskus Xaverius Esensiator De Lane dari prodi manajemen.  Dengan diraihnya predikat tersebut, Ia diberi kesempatan untuk mewakili mahasiswa/mahasiswi lainnya dalam memberikan sambutan pada periode kali ini. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan bangga terhadap almamater Program Pascasarjana UAJY yang memberikan kesempatan pelepasan walaupun secara daring. Menurutnya, hal tersebut tidak mematahkan semangat untuk terus berkarya dan melakukan hal yang produktif ditengah wabah pandemi covid-19 saat ini.