Persyaratan dan Prosedur Pendaftaran


PERSYARATAN

Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta terbuka bagi calon mahasiswa yang berijazah minimal Sarjana (S1 atau D4 setara Sarjana) atau bachelor dari perguruan tinggi luar negeri yang disetarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dari semua disiplin ilmu pengetahuan.

PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Calon peserta program dapat mengambil formulir di Kantor Admisi dan Akademik (KAA) Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Kampus II, Gedung Thomas Aquinas, Jl Babarsari no 44 Yogyakarta atau mengunduh formulir pendaftaran pada linkĀ ini.
  2. Melakukan pembayaran untuk formulir pendaftaran dengan biaya pendaftaran sebesar Rp250.000,00.
  3. Menyerahkan berkas secara langsung ke Kantor Admisi dan Akademik (KAA) atau dapat dikirimkan melalui pos tercatat yang terdiri dari:
    1. Form pendaftaran yang telah diisi
    2. Bukti pembayaran
    3. Fotokopi ijasah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasir masing-masing 2 lembar
    4. Pas foto berwarna terbaru (pakaian jas berdasi) berukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing sebanyak 2 lembar
  4. Calon mahasiswa yang berasal dari UAJY dan yang belum diwisuda dapat mendaftar dengan memberikan bukti formal telah lulus dari fakultasnya dan daftar nilai hasil studi.
  5. Calon mahasiswa yang masih berstatus WNA harus menyerahkan fotokopi ijin belajar dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia sebanyak 1 lembar.
  6. Semua calon mahasiswa, harus menempuh seleksi penerimaan berupa:
    1. Tes Kemampuan Belajar (TKB)
    2. Tes Bahasa Inggris berupa English Proficiency Test (EPT)
    3. Wawancara sesuai jadwal.