Magister Ilmu Komunikasi


VISI PROGRAM STUDI

Visi program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah mewujudkan lembaga pendidikan untuk pengembangan ilmu dan melahirkan lulusan yang profesional di bidang komunikasi dan memiliki karakter yang berorientasi pada peningkatan martabat manusia dan kesejahteraan masyarakat.

MISIĀ PROGRAM STUDI

Misi program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah:

  1. Mengembangkan kajian komunikasi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Mengembangkan kemampuan praktik komunikasi yang berbasis pada teori dan berorientasi mewujudkan manusia yang sadar media dan masyarakat yang arif di dalam kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

TUJUANĀ PROGRAM STUDI

Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta diselenggarakan dengan tujuan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan para profesional di bidang manajemen komunikasi dan media, yang memiliki kemampuan mengelola praktik-praktik komunikasi di berbagai lembaga baik lembaga profit, non-profit maupun lembaga pemerintah, dengan tetap berdasarkan pada ilmu pengetahuan.
  2. Menghasilkan penelitian yang berorientasi pada pengembangan teori-teori komunikasi dan media (scientific/basic research) dan pengetahuan yang dapat meningkatkan keahlian praktis pada bidang profesi komunikasi (practical/applied research), terutama terkait dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan media, serta kemanfaatannya bagi manusia dan masyarakat.
  3. Mewujudkan kerjasama berskala regional, nasional, dan internasional dengan lembaga pendidikan dan non pendidikan untuk menunjang tercapainya tujuan menghasilkan para profesional dan tujuan menghasilkan penelitian.

GELAR SETELAH LULUS

Setelah menyelesaikan studi di Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta, lulusan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi akan memperoleh gelar Magister Ilmu Komunikasi (M.I.K.)