Magister Manajemen


PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN

VISI PROGRAM STUDI

Visi program M.M UAJY yaitu menjadi salah satu program magister terbaik (unggul) di bidang manajemen dengan reputasi internasional yang memberi kesempatan belajar bagi para professional maupun para Sarjana Strata 1 yang baru lulus dari berbagai latar belakang (inklusif) dalam meningkatkan profesionalisme dan nilai-nilai kemanusiaan (humanis) mereka.

MISI PROGRAM STUDI

Program Magister Manajemen Universitas Atma Jaya Yogyakarta mempunyai komitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang memungkinkan mahasiswa mendapatkan pengalaman dan kompetensi yang diperlukan dalam memberikan nilai tambah bagi organisasi tempat mereka berkarya maupun dalam melayani komunitas tempat mereka berada. Enam pilar yang menjadi landasan pendidikan:

  • kualitas : kesesuaian bangun kurikulum dengan kebutuhan lingkungan dan dijamindalam sistim akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).
  • fleksibilitas: jadwal kuliah pada umumnya diadakan pada malam hari dan beberapa pada akhir minggu. Mahasiswa juga dapat mengikuti program kuliah paruh waktu (part-time basis) yang dapat mengakomodasi waktu para professional.
  • spesialisasi :keanekaragaman bidang konsentrasi yang disediakan
  • aplikasi: dengan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan lokal maupun nasi-onal mahasiswa dapat memperolah pengalaman langsung dari dunia industri
  • teknologi : pemanfaatan teknologi dalam sistem pembelajaran
  • ┬ánilai-nilai kemanusiaan: internalisasi etika dalam proses pembelajaran

Misi program studi ini mengandung tiga konsep utama, yaitu:

Konsep Handal
Kemampuan dalam mengintegrasikan keahlian teoritik (konseptual) dan praktik (opera-sional/teknis) di bidang manajemen dalam lingkungan yang dinamis

Konsep Global

Pemahaman terhadap interaksi antara bisnis dan lingkungannya pada tingkat nasional dan internasional, serta membuka pintu untuk pendidik dan peserta didik dari dalam dan luar negri.

Konsep Etis

Penegakan nilai-nilai etika dalam bersikap dan berperilaku dalam bisnis.