Tujuan Pendidikan


Tujuan Pendidikan

Visi Program Magister Teknik Sipil adalah membangun masyarakat industri konstruksi yang memiliki wawasan akademik dan kewirausahaan sejati yang mampu berkompetisi secara global dengan berlandaskan pada nilai-nilai kemanusiaan yang luhur.

Misi Program Magister Teknik Sipil adalah mempersiapkan para mahasiswa dalam mengembangkan jati dirinya agar memiliki kompetensi konseptual, kompetensi teknis dan nilai-nilai etika yang dibutuhkan oleh dunia industri konstruksi.

Tiga hal penting yang tertuang dalam misi ini dapat dijelaskan lebih lanjut sebagai berikut: kompetensi konseptual adalah kompetensi untuk mengembangkan konsep dan teori yang berhubungan dengan bidang manajemen konstruksi, kompetensi teknis adalah kompetensi untuk mengembangkan ketrampilan dan keahlian di bidang teknik sipil, sedangkan nilai-nilai etika adalah nilai-nilai yang menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia dan norma-norma dalam masyarakat.

Program Magister Teknik Sipil diselenggarakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan industri konstruksi Indonesia akan ahli-ahli di teknik sipil yang handal, global dan etis.