Webinar Kolaborasi UAJY, KAMAJAYA dan Indomaret Group: Campus Hiring for Interns & Alumni


UAJY melalui Program Pascasarjana dan Kantor Kemahasiswaaan, Alumni dan Campus MInistry (KKACM) bersama KAMAJAYA (Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta) melakukan kolaborasi dengan salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia yakni Indomaret Group. Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui webinar “Campus Hiring for Interns & Alumni” yang dilaksanakan pada Kamis, 10 September 2020 lalu. Webinar yang sekaligus dirangkaikan dengan proses rekrutmen tertutup khusus alumni dan mahasiswa UAJY tersebut dilakukan UAJY dan Indomaret Group untuk menyerap tenaga kerja bagi alumni UAJY serta program internship bagi mahasiswa UAJY tingkat akhir.

Acara yang dilangsungkan melalui platform zoom tersebut dibuka secara resmi oleh perwakilan UAJY melalui Kepala KKACM (Kantor Kemahasiswaan Alumni dan Campus Ministry) yakni Yudi Dwiandiyanta, S.T., M.T. Turut hadir salah satu anggota dari KAMAJAYA yakni Blasius Lukkie Putranto, S.T. selaku perwakilan penyelenggara webinar tersebut. Keduanya berharap agar mahasiswa serta alumni yang hadir dalam webinar tersebut benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh karir bersama Indomaret Group.

Webinar yang juga dihadiri oleh kurang lebih 140 lebih partisipan tersebut menghadirkan beberapa orang perwakilan dari Indomaret Group untuk memperkenalkan perusahaan lebih jauh serta benefit ketika bergabung. Salah satu pembicara yang hadir adalah Francisca Aully yang merupakan HR Organizational Development and Placement di Indomaret Group. Francisca Aully menjelaskan proses rekrutmen yang mereka lakukan untuk mahasiswa internship serta alumni yang tertarik bergabung dengan Indomaret Group melalui program MDP (Management Development Program). Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa internship dan alumni yang ingin berkarir tidak perlu khawatir dengan akomodasi selama mengikuti rangkaian tersebut karena Indomaret Group akan menanggung akomodasi peserta internship serta peserta program MDP yang sudah lolos melalui tahapan seleksi.